Gegap Gempita Lomba Sambut Peringatan Ke-71 RI

Semarang, Idola 92.6 FM – Gegap gempita lomba sambut peringatan ke-71 Republik Indonesia di berbagai pelosok desa di Kota Semarang. Salah satunya, peringatan agustusan yang digelar Mahasiswa KKN Universitas Semarang (USM) di RW 01 Kelurahan Sendangmulyo Kec Tembalang, Minggu (14/08) lalu. Bermacam-macam lomba yang diadakan antara lain memakan pisang dengan mata ditutup, estafet karet, pukul air dalam plastik, dan lain sebagainya.

“Seneng kak, soalnya lomba yang sekarang itu beda sama lomba yang tahun kemarin. Lombanya baru-baru jadi semangat buat menang,” kata Hakim peserta lomba dan warga RW 01 Sendangmulyo. Mahasiswa KKN USM melakukan kegiatan sebulan penuh di Sendangmulyo. Lomba agustusan ini menjadi salah satu kegiatan yang dirancang khusus dengan misi khusus.

Ketua Panitia KKN HUT RI Slamet Latief berharap lomba yang mereka selenggarakan ini selain untuk hiburan juga mampu memupuk solidaritas antarsesama. Selain itu, juga meningkatkan kecepatan, ketangkasan, serta kejujuran dalam berlomba seperti yang menjadi spirit peringatan kemerdekaan tahun ini yakni “Indonesia Kerja Nyata”. Khususnya, kepada anak-anak, panitia juga berharap, mereka lebih berani, memiliki rasa sosialisasi yang tinggi, serta jujur dalam sebuah perlombaan.

“Kita sih berharap, semoga apa yang kita lakukan ini bisa bikin warga di sini senang, bisa main-main air, bisa teriak-teriak di lapangan. Berharap untuk lebih membuat warga di sini juga solid satu sama lain”, tandas Ketua Panitia KKN HUT RI Slamet Latief. (Anggita Candra N/Heri CS)

GALLERY

Gegap Gempita Lomba Sambut Peringatan Ke-71 RI.

Gegap Gempita Lomba Sambut Peringatan Ke-71 RI.

Gegap Gempita Lomba Sambut Peringatan Ke-71 RI.

Gegap Gempita Lomba Sambut Peringatan Ke-71 RI.

Gegap Gempita Lomba Sambut Peringatan Ke-71 RI.

*Photo by Anggita Chandra Nursella

Artikel sebelumnyaKetergantungan Impor, Jokowi Minta Daerah Kembangkann Pertanian
Artikel selanjutnyaMahasiswa KKN USM Ajak Masyarakat Jujur Dengan Lomba