Mahasiswa KKN USM Ajak Masyarakat Jujur Dengan Lomba

Semarang, Idola 92.6 FM – Hari kemerdakaan Indonesia diperingati pada 17 Agustus setiap tahunnya dan kini menginjak usia yang ke-71. Selain upacara bendera tentunya bulan Agustus tidak luput dengan kesemarakan lomba (agustusan, red).

Peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun pada 2016 memiliki tagline “Indonesia Kerja Nyata” yaitu menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia.

Mahasiswa KKN Universitas Semarang (USM) 2016 juga turut andil merefleksikan peringatan dengan mengadakan lomba yang mengusung patriotisme agar masyarakat semakin solid dan jujur. Kegiatan lomba dilaksanakan di RW 01 Kelurahan Sendangmulyo, Kota Semarang Minggu (14/8).

Mulai dari anak-anak kecil hingga orang tua dewasa antusias mengikuti lomba. Bermacam-macam lomba yang diadakan adalah memakan pisang dengan mata ditutup, estafet karet, pecah air, dan lain sebagainya. Lomba menambah kesemarakan HUT RI ke 71 kali ini.

“Seneng kak, soalnya lomba yang sekarang itu beda sama lomba yang tahun kemarin. Lombanya baru-baru jadi semangat buat menang,” tutur Hakim seorang anak peserta lomba dan warga RW 01 Kelurahan Sendangmulyo.

Para Mahasiswa KKN Univeritas Semarang yang sedang melakukan sebuah kegiatan sebulan penuh di Kelurahan Sendangmulyo, memang memiliki misi khusus dalam mengadakan lomba yang mereka buat ini. Mereka berharap bahwa lomba yang mereka selenggarakan ini selain untuk hiburan juga berguna untuk menambah solidaritas antar sesama dan kejujuran.

Mahasiswa KKN USM sekaligus Ketua Panitia KKN HUT RI di Kelurahan Sendangmulyo Slamet Latief mengatakan, Mahasiswa KKN mengajak masyarakat RW 01 Kelurahan Sendangmulyo khususnya anak-anak, untuk lebih berani, memiliki rasa sosialisasi yang tinggi, serta jujur dalam sebuah perlombaan.

“Kami berharap, semoga apa yang kita lakukan ini bisa membuat warga senang, bisa main-main air, bisa teriak-teriak dilapangan. Dengan Lomba, dapat membantu warga disini solid satu sama lain seperti dalam tagline “Indonesia Kerja Nyata” pada HUT RI ke 71 ini,” tandasnya. (Anggita C)

Artikel sebelumnyaGegap Gempita Lomba Sambut Peringatan Ke-71 RI
Artikel selanjutnyaMenkeu: Tidak Semua Wajib Pajak Bisa Ikut Amnesti Pajak