Genuk – Kaligawe Banjir, Arus Lalu Lintas Macet

Semarang, Idola 92.6 FM – Senin (29/8) malam, hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kota Semarang yang menyebabkan genangan banjir di beberapa titik. Yaitu Jl Raya Kaligawe mulai dari kawasan pantura Genuk – kolong jembatan tol Kaligawe – palang pintu perlintasan Kereta Api (KA), hingga SPBU Kaligawe.

Dari pantauan, banjir beserta air rob di sekitaran pasar dan Mapolsek Genuk menyebabkan arus lalu lintas dari arah Demak macet. Ekor kemacetan sampai di kawasan Sayung, Demak.

Sistem penambahan lajur menggunakan lajur dari arah sebaliknya (Contra Flow) diberlakukan oleh petugas Polsek Genuk, dimana dari arah Demak arus lalu lintas menggunakan tiga lajur untuk mengurai kemacetan.

Sementara, banjir di kolong jembatan tol Kaligawe sampai dengan SPBU Kaligawe dengan kedalaman bervariasi mencapai ketinggian trotoar jalan.

Imbasnya, pukul 09.45 WIB ekor kemacetan dari Jl Arteri Yos Sudarso mencapai kawasan jembatan layang Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Arus kendaraan dari arah Tol Jasa Marga gerbang Muktiharjo menuju kearah Arteri Yos Sudarso kemudian berputar menuju arah Kaligawe – Genuk pun tersendat.

Jl Raya Kaligawe merupakan lokasi langganan banjir selain wilayah lain di pesisir Kota Semarang yang berimbas pada terganggunya kegiatan masyarakat sehari-hari.

Terlebih, warga yang hendak berangkat kerja harus terganggu perjalanan dan waktu untuk menuju ke tempat bekerja masing-masing. (Diaz A/Alif R)

2016-08-30-2A

2016-08-30-2B

2016-08-30-2C

2016-08-30-2D