Tekan Peredaran Narkoba, BNN 30 Kali Lagi Razia

Semarang, Idola 92.6 FM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah akan meningkatkan razia rutin mencegah perederan narkotika hingga akhir tahun 2016 ini.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng Suprinanto mengatakan, hingga akhir tahun ini diperkirakan akan ada 30 razia rutin yang digelar di sejumlah wilayah di provinsi setempat.

“Biasanya di tempat hiburan malam atau rumah kontrakan yang diduga sering menjadi tempat transaksi narkotika. Ini yang menjadi prioritas utama kami dalam pemberantasan narkoba,” ujarnya, Senin (29/8).

Sasaran tempat-tempat indekos atau kontrakan dan juga tempat hiburan malam, dikatakan sering menjadi transaksi jual beli atau peredaran narkoba.

Oleh karena itu, lanjut Suprinanto, pihaknya akan menggiatkan razia rutin dilokasi tersebut dengan keaktifan razia yang lebih banyak lagi.

Sejauh ini, terang dia, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan sejumlah pengelola tempat hiburan malam untuk mencegah peredaran narkoba.

Cara yang dipilih ialah dengan menggelar tes urine secara rutin bagi semua karyawan tempat hiburan malam. (Budi A/Diaz A/Heri CS)