Ganjar Pastikan Stok Hewan Kurban Cukup

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, secara keseluruhan calon hewan kurban yang ada di provinsi tersebut siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk Hari Raya Idul Adha 1437 H.

“Pada dasarnya, hewan kurban di Jawa Tengah siap. Tinggal dipantau terus soal stok dan kesehatannya saja. Saya sudah perintahkan Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan untuk memantau itu,” katanya di Semarang, selasa (30/8).

Menurut Ganjar, dari arahannya, calon hewan kurban sapi, kerbau dan kambing di Jawa Tengah dalam beberapa hari ke depan mendapat pengawasan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan provinsi setempat.

Pengawasan dilakukan untuk memastikan calon hewan kurban layak dikonsumsi masyarakat dan aman dari serangan penyakit.

Sementara itu dari pantauan di Kota Semarang, sejumlah pedagang hewan kurban baik sapi maupun kambing mulai menaikkan harga jualnya.

Kenaikan hewan kurban hingga Rp1 juta per ekor tergantung ukuran besar kecil dan kualitasnya. Misalnya kambing, jenis kelas A dihargai Rp1.750 juta per ekor sampai Rp 2.5 juta per ekor.

kelas B mulai Rp 3 juta per ekor hingga Rp 3,5 juta per ekor. Sedangkan untuk kambing jenis Etawa dijual dengan harga mulai Rp 4 juta per ekor hingga Rp5 juta per ekor. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaTekan Peredaran Narkoba, BNN 30 Kali Lagi Razia
Artikel selanjutnyaLulusan Politeknik Bina Transfusi Darah Tingkatkan Kinerja PMI