Lulusan Politeknik Bina Transfusi Darah Tingkatkan Kinerja PMI

(photo: tribunnews)

Semarang, Idola 92.6 FM – Politeknik Bina Trasfusi Darah hanya ada tiga di Indonesia yang adalah satunya baru saja diresmikan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (20/8) dan berlokasi di Jl Mgr Soegijapranata Nomor 31.

Peresmian beberapa waku lalu itu dihadiri sekretaris direktorat jendral Kemenristek Dikti, Dr Ir Agus Indarjo M Phil, serta Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jateng Prof DYP Sugiharto.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah Imam Triyanto mengatakan, ketiga Politeknik Bina Trasfusi Darah di Indonesia yakni di Kota Semarang, Yogyakarta dan Jakarta.

Khusus untuk Poleknik Bina Transfusi Darah yang ada di Kota Semarang, membuka tiga jurusan. Yaitu Teknologi trasfusi Darah, Rekam Medis dan Kesehatan dan Elektromedik.

“Di Jakarta saja hanya ada satu, tapi kita langsung tiga jurusan. Harapannya, dari lulusan Politeknik Bina Transfusi Darah bisa meningkatkan kinerja PMI,” ujarnya, Senin (29/8).

Lebih lanjut Imam menjelaskan, peningkatan pelayanan yang dilakukan PMI Jawa Tengah terus dilakukan untuk melayani masyarakat.

Misalnya PMI di Kota Surakarta, kata dia, mempunyai panti untuk rehabilitasi penderita gangguan jiwa. Hingga sekarang, pasiennya sudah mencapai kurang lebih 100 orang di samping panti untuk lansia.

Menurut Imam, pasien yang dirawat tidak dipungut biaya. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaGanjar Pastikan Stok Hewan Kurban Cukup
Artikel selanjutnyaKredit Macet BPR Jateng-DIY Lebih Tinggi Dari Nasional