Hari Kartini, Perempuan Di Kota Semarang Kampanyekan Anti Narkoba

Hari Kartini
Selamat Hari Kartini.

Semarang, Idola 92.6 FM – Peringatan hari kartini di Kota Semarang pada Kamis (21/4) pagi dipusatkan di Kawasan Simpang Lima Semarang. Ribuan perempuan mulai dari TNI, Polri, komunitas perempuan, hingga pelajar Kota Semarang turut serta dalam acara ini. Tercatat, seribu bunga dan pin antinarkoba dibagikan bagi para pengendara yang melintas di Kawasan Simpang Lima.

Wakil Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan pihaknya berharap peringatan Hari Kartini tahun ini bisa dijadikan momentum bagi generasi muda dan perempuan ikut berperan aktif membasmi peredaran narkoba. Menurutnya, generasi muda harus menjadi garda terdepan ikut membantu membasmi peredaran narkoba dari tingkat bawah.

“Pemkot Semarang juga akan mendukung gerakan stop peredaran narkoba dengan selalu mengadakan sosialisasi hingga tingkatan RT agar nantinya masyarakat sadar akan bahaya narkoba,” ujarnya.

Ita mengimbau pada generasi perempuan jangan sampai melupakan kodrat kita sebagai perempuan khususnya wanita yang berkarir. “Ini agar nantinya pekerjaan dan rumah tangga bisa berjalan sejajar.”

Peringatan hari Kartini ini juga masuk dalam Lembaga Prestasi Indonesia Dunia atau Leprid dengan peserta kampanye anti narkoba terbanyak dengan jumlah peserta kurang lebih seribu peserta serta pembagian bunga terbanyak.

Direktur Leprid Paulus Pangka mengatakan, rekor ini tercatat sebagai yang pertama di Indonesia dalam mementum spesial peringatan hari Kartini. Dia berharap, kampanye tersebut bisa menjadikan contoh kota-kota lain sebagai kampanye sosialisasi bahaya narkoba yang nantinya juga bisa bermanfaat bagi generasi muda khususnya. (Widdy/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKartini Kekinian, Membangun Bangsa Yang Berkarakter
Artikel selanjutnyaJalan Tol Ruas Ungaran Bawen Tertutup Akibat Laka Tunggal