Jokowi: Dana Repatriasi Fokus Untuk Infrastruktur Indonesia Timur

Semarang, Idola 92.6 FM – Presiden Joko Widodo menegaskan dana repatriasi dari program amnesti pajak akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia timur.

“Fokusnya ke pembangunan infrastruktur di Indonesia timur. Jalan tol Sumatera, Kalimantan dan sebagainya. Kedepannya untuk ekonomi Indonesia agar bisa lebih maju,” katanya dalam sosialisasi amnesti pajak di Hotel Patra Jasa semarang, Selasa (9/8) malam.

Pembangunan Infrastruktur dari dana repatriasi itu, sebut Jokowi, digarap mulai dari pembangunan pelabuhan, Bandar udara (bandara), jalan tol hingga jalur kereta api (KA).

“Investor swasta juga bisa ikut terlibat dalam proyek-proyek infrastruktur ini, sehingga roda perekonomian kita bisa terus berjalan,” terangnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu kembali menegaskan fokus utama dari pembangunan infrastruktur akan diarahkan ke wilayah Indonesia timur terlebih dahulu.

Namun, kata presiden, sektor investasi juga tetap akan menjadi perhatian dari program amnesti pajak, misalnya tentang penerbitan sukuk. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaJokowi: Amnesti Pajak Upaya Meredam Tekanan Ekonomi Global
Artikel selanjutnyaPresiden Tidak Khawatir Judicial Review Amnesti Pajak