Kopi Temanggung Akan Ditawarkan Ke PM Belanda

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memanfaatkan Kedatangan PM Belanda Mark Ruth ke Indonesia pada 21-23 November 2016 mendatang yang salah satunya mengunjungi Kota Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Semarang, Kamis (3/11/2016) mengatakan akan menawarkan Kopi Temanggung dan gula semut dari Banyumas kepada Mark Ruth.

“Saat kedatangan staf Kedubes Belanda ke kantor, saya langsung titip pesen untuk PM Belanda. Tolong ikut jualkan kopi Temanggung dan gula semut Banyumas ke kawasan Eropa. Sebab, kalau sudah masuk ke Rotterdam, maka akses penjualannya akan mudah,” Gubernur Ganjar Pranowo

Hal itu coba dilakukan, karena menururt Ganjar, selama ini permintaan kopi Temanggung dan gula semut Banyumas dari kawasan Eropa cukup banyak, akan tetapi akses untuk memasarkannya belum ada.

Oleh karena itu, lanjut Ganjar, momentum kedatangan PM Mark Ruth ke Indonesia akan dimanfaatkannya.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, selain meminta bantuan menjualkan Kopi Temanggung dan Gula Semut Banyumas, pemprov juga akan menawarkan kerja sama penanganan rob, water management and water set serta permasalahan sedimentasi Rawa Pening di Ambarawa.

Selain itu juga, melanjutkan program resilient city yang sudah dilakukan di Kota Semarang.

Untuk tambahan, kunjungan PM Belanda Mark Ruth ke Indonesia merupakan balasan atas kedatangan Presiden Joko Widodo ke Belanda pada bulan April 2016. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaProf Budiono Ditunjuk Jadi Dekan Sekolah Vokasi Undip
Artikel selanjutnyaBagaimana Upaya Mencegah Manipulasi Agama, Ras Dan Tradisi Untuk Pemenuhan Kepentingan Politik?