Masyarakat Diminta Sampaikan Data Benar Pada Sensus Ekonomi 2016

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah, Margo Yuwono meminta masyarakat untuk menyampaikan data secara benar dan jujur pada Sensus Ekonomi 2016 yang dimulai tanggal 1-31 Mei mendatang.

“Saya minta pemda ikut menyukseskan Sensus Ekonomi 2016 dengan mendorong masyarakat, memberikan data secara benar. Makanya, saat sensus perdana yang didahulukan adalah pejabat daerah dan pengusaha besar,” katanya di Semarang, Senin (2/5).

Seperti diketahui, BPS Jawa Tengah akan melakukan Sensus Ekonomi 2016 diawal bulan Mei mendatang yang program itu juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sensus Ekonomi sendiri dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kegiatan ekonomi di tengah masyarakat secara akurat. Hasil dari sensus itu kemudian bisa dijadikan pijakan pemerintah untuk mengambil kebijakan terkait peningkatan perekonomian rakyat.

Margo menambahkan, pihaknya akan langsung melakukan monitoring Sensus Ekonomi 2016 pada pekan pertama awal bulan Mei. Harapannya, lanjut dia BPS bisa langsung mengetahui perkembangan tentang Sensus Ekonomi 2016 di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Namun, dia juga menjelaskan jika nanti Sensus Ekonomi 2016 tidak sesuai jadwal maka pihaknya akan mencari strategi baru agar Sensus Ekonomi 2016 dapat selesai tepat waktu. (Budi Aris/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaDPD REI Jawa Tengah Berharap Suku Bunga KPR Lebih Transparan
Artikel selanjutnyaErwin Saputra, Mengubah Selotip Jadi Karya Seni