Melalui Kompetisi Oleh Perusahaan, PSSI Berharap Akan Temukan Bibit Baru

Photo: Suara Merdeka.

Semarang, Idola 92.6 FM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Tengah berharap banyak perusahaan memperhatikan bibit-bibit unggul persepak-bolaan di Tanah Air dengan lebih sering menggelar kompetisi misalnya antar sekolah atau universitas.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Budi Winarko di Semarang, Kamis (13/10/2016) mengatakan munculnya bibit unggul pemain sepak bola tidak lepas karena banyaknya kompetisi. Yang dimaksud, ialah satunya kompetisi sepak bola yang tidak bertitel pemain klub atau amatir.

Dengan begitu, bisa diketahui potensi-potensi pemain sepak bola dari kalangan universitas melalui kompetisi sepak bola yang digelar Torabika Campus Cup 2016.

“Mereka ini bukan pemain bintang bukan pula dari klub sepak bola. Sehingga, benar-benar bisa diketahui potensi bakat mereka,” ujar Budi Winarko.

Sementara itu, Brand Manager Torabika Adrian Wiryawan menambahkan pihaknya sengaja menggelar Torabika Campus Cup 2016 memang untuk memunculkan bibit baru di dunia sepak bola.

Khususnya, lanjut dia, untuk bibit yang berasal dari kampus dengan usia relatif muda. Selain itu, selama ini belum banyak kompetisi sepak bola antar kampus yang digelar.

“Tujuannya untuk mencari bibit baru pemain sepak bola agar bisa dilihat pelatih klub profesional. Harapannya bisa menjadi pemain sepak bola nasional, bahkan internasional,” tandas Adrian.

Sementara Torabika Campus Cup 2016 yang digelar di regional Jawa Tengah dan dipusatkan di Stadion Universitas Diponegoro Semarang diikuti 16 tim sepak bola dari beberapa kampus di Jawa Tengah.

Pada laga final, Kamis (13/10/2016) tim sepak bola Universitas Surakarta (Unsa) ASMI Solo merebut juara turnamen. Unsa ASMI berhasil menundukkan Universitas Semarang (USM) dengan skor tipis 1-0.

Dengan raihan ini, Unsa ASMI pun berhak mengambil hadiah uang pembinaan Rp 7,5 juta. Sementara itu, USM sebagai juara kedua menerima hadiah uang Rp 3,5 juta.

Selain mendapat hadiah uang, Unsa ASMI akan mewakili Jawa Tengah pada Babak Final Torabika Campus Cup 2016 di kompleks GOR Pertamina, Simprug, Jakarta, 12-13 November 2016 mendatang dengan melawan perwakilan dari provinsi lain. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaEkonom Sebut Amnesti Pajak Dorong Penguatan Rupiah
Artikel selanjutnyaMinggu Depan PLN Akan Melakukan Pemadaman Di Area Ini