Nelayan Jawa Tengah Akan Mendapatkan Asuransi Jaminan Keselamatan

Semarang, Idola 92.6 FM – Saat ini, Dinas Kelautan Dan Perikanan Jawa Tengah masih melakukan pendataan untuk mengetahui kepastian jumlah nelayan di Jawa Tengah yang akan mendapatkan jaminan keselamatan melalui program asuransi. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah, Lalu Muhammad Syafriadi mengatakan, pendataan ini atas permintaan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk program asuransi nelayan yang akan direalisasikan tahun ini.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan, pemerintah perlu kepastian data jumlah nelayan yang nantinya akan diikutsertakan program asuransi nelayan. Menurut Susi, jika nelayan meninggal, maka klaimnya bisa mencapai 100 juta hingga 200 juta, dan paling sedikit 60 juta.

Menanggapi rencana ini, anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah, Riyono mengatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan sebaiknya melakukan uji coba terlebih dahulu program asuransi nelayan sebelum diberlakukan secara resmi. tapi, dia mendukung asuransi bagi nelayan di Jawa Tengah, karena sangat bermanfaat, terutama jika terjadi musibah pada nelayan saat melaut, maka ada jaminan hidup untuk keluarganya. (Doni Asyhar)

Artikel sebelumnyaPemerintah Perlu Susun Peraturan Pemerintah Untuk Wujudkan Kesejahteraan Nelayan
Artikel selanjutnyaDPRD Rembang Meminta Menteri Kelautan Dan Perikanan Cabut Larangan Kapal Cantrang Bagi Nelayan