Pemerintah Perlu Susun Peraturan Pemerintah Untuk Wujudkan Kesejahteraan Nelayan

Semarang, Idola 92.6 FM – Hari ini adalah Hari Nelayan Nasional. memperingati Hari Nelayan Nasional, nelayan di Jawa Tengah melakukan aksi penyampaian aspirasi di kantor gubernuran Jawa Tengah di smg. sebagian lainnya, menggelar aksi serupa di istana merdeka Jakarta. para nelayan minta pemerintah utk segera mewujudkan janji utk menyejahterakan nelayan. bagaimana kondisi nelayan sampai saat ini?.

Benarkah pemerintah belum betul memperhatikan nelayan?

Riyono, Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah, yg pernah menjabat Ketua DPP Perhimpunan Petani Nelayan Sejahtera Indonesia, mengatakan, sudut pandang pemerintah masih sektoral dalam memandang pembangunan kelautan dan perikanan. Selain itu, kata riyono, kebijakan pemerintah saat ini, belum betul betul pro nelayan.

Karena itu, Riyono, Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah, yang pernah menjabat Ketua DPP Perhimpunan Petani Nelayan Sejahtera Indonesia menegaskan, pemerintah harus segera melakukan langkah langkah nyata untuk mewujudkan janji-janji dalam undang undang, di mulai dengan membuat peraturan pemerintah sehingga bisa di tindak lanjuti pemerintah daerah.

Untuk lingkup Jawa Tengah, Riyono menyatakan, akan mendorong terbitnya peraturan daerah yg mendukung nelayan di segala aspek.

Nelayan butuh bukti, bukan janji. karena itu, di Hari Nelayan Nasional tahun ini, utk kesekian kalinya, para nelayan Jawa Tengah kembali melakukan aksi penyampaian aspirasi di Semarang dan Jakarta. mereka menagih janji pemerintah utk benar benar bisa menyejahterakan hidup mereka. (Doni Asyhar)

Artikel sebelumnyaOptimalkan Layanan, Bank Jateng Siapkan Agen DUTA
Artikel selanjutnyaNelayan Jawa Tengah Akan Mendapatkan Asuransi Jaminan Keselamatan
Penyiar senior Radio Idola Semarang