“Pemkot Semarang Jangan Kejar Pertumbuhan Ekonomi Saja”

Semarang, Idola 92.6 FM – Hari ini (2/5) bertepatan dengan perayaan Hari Jadi ke-469 Kota Semarang. Banyak pekerjaan rumah yang perlu segera diselesaikan jika tak ingin menjadi bom waktu di kemudian hari.

Hal ini dituturkan Jamila Kautsary, pengamat tata kota dan ruang dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang saat diwawancara Radio Idola 92.6 FM, siang ini.

“Pemkot Semarang jangan hanya mengejar pertumbuhan ekonomi saja. Tapi di luar itu banyak sekali hal-hal yang tertinggal. Kalau tidak hati-hati, suatu saat nanti akan menjadi bom waktu,” katanya.

Jamila mencontohkan, pembangunan hotel, apartemen, serta kondominium yang terus tumbuh di Kota Semarang. Menurutnya, secara ekonomi pembangunan seperti itu memang baik, tetapi tetap harus memperhatikan citra Kota Semarang. Jangan sampai nanti semarang punya image baru.

“Selama ini image kota Semarang adalah kota investasi, tapi nanti bisa jadi berimage kota bau. Kan tidak enak dengan image kota bau, jika sedimentasi tidak diatasi,” ujarnya.

Pada akhir perbincangannya, Jamila berharap, kota Semarang akan lebih baik di usianya yang hampir menyentuh 5 abad ini.”Lebih layak huni, manusiawi, berbudaya dan beradab.” (Yessi/Heri CS)

Artikel sebelumnyaBNPB: Dukungan Logistik Sangat Penting
Artikel selanjutnyaKemenpan RB Evaluasi 76 Lembaga Negara Yang Kewenangannya Tumpang Tindih