Pemprov Jateng Bentuk Tim Pembebasan Lahan Tol Semarang-Demak

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menegaskan jalan tol Semarang-Demak akan segera direalisasikan agar segera bisa digunakan pula.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Pemprov Jateng telah membentuk tim pengadaan tanah untuk pembangunan jalan bebas hambatan itu.

Tim pengadaan berjalan untuk melakukan inventarisasi lahan yang akan digunakan proyek jalan tol. Sehingga gubernur meminta masyarakat terdampak jalan tol Semarang-Demak untuk bisa mendukung pembangunannya.

“Kalau ada yang punya tanah kena proyek tol Semarang-Demak, tanah bisa dilepas dengan proses ganti untung. Semakin cepat Anda membantu, semakin cepat terealisasi,” kata Ganjar di Semarang, senin (22/8).

Sebagai informasi, jalan tol Semarang-Demak membutuhkan lahan seluas 1.887.000 meter persegi. Dimana lahan dibagi menjadi dua seksi, yatu seksi I Kota Semarang dan Seksi II Kabupaten Demak.

Seksi I berada di Kecamatan Genuk, meliputi Kelurahan Terboyo Wetan, Terboyo Kulon dan Trimulyo Kota Semarang.

Sedangkan Seksi II berada di Kecamatan Sayung, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Wonosalam dan Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Sementara itu, untuk pelaksanaan pembangunan diproyeksi akan dimulai pada 2017 dan selesai 2018 mendatang. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaInvestor Alert Portal OJK Berisi Data Perusahaan Investasi
Artikel selanjutnyaKemarau Basah, Produksi Garam Jateng Turun 50 Persen