Pemuda Anti Narkoba Dari 400 Desa Dikukuhkan

(ilustrasi: semangatcendekia)

Semarang, Idola 92.6 FM – Badan Narkotika Nasional (BNN) berharap seluruh daerah di Indonesia membentuk kader anti narkoba sebagai wujud nyata perang melawan peredaran barang haram tersebut.

Pernyataan itu dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional, Budi Waseso (Buwas) disela pembekalan dan pengukuhan Kader Pemuda Anti Narkoba dari 400 Desa dan 10 Kabupaten di gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Kamis (26/8).

Menurut Buwas, saat ini kader anti narkoba baru ada di wilayah Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Karena masalah narkotika ini kan menyeluruh di Negara kita ini nbaik di pedesaan, kebupaten, Kecamatan, kota dan provinsi. Nah inilah wujud nyata yang harus dilakukan untuk melawan narkotika. Apa yang disampaikan oleh presiden tentang perang narkoba, inilah yang diwujudkan masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, selama periode 2015 hingga bulan Juni 2016 BNN telah mengungkap 1.015 kasus narkotika dari 72 jaringan sindikat.

Seluruh kasus itu, telah menjerat 1.681 orang tersangka yang terdiri dari warga negara Indonesia dan asing. Sementara, tindak pidana pencucian uang dari kejahatan narkotika telah disita sebanyak Rp142 miliar lebih. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKurangi Impor, PMI Akan Bangun Pabrik Kantong Darah
Artikel selanjutnyaKualitas Buruk, Petani Tembakau Berharap Pabrik Mau Beli