PLN Area Semarang Gelar Program Tambah Daya Gratis Untuk Pelanggan Rumah Tangga

Semarang, Idola 92.6 FM – PT PLN menyediakan layanan tambah daya listrik gratis bagi pelanggan rumah tangga 900 VA yang ingin naik daya ke 1.300 VA.

Joko Waluyo, Humas PLN Area Semarang dalam perbincangan di Radio Idola mengatakan, layanan ini berlaku sejak permohonan tanggal 15 Maret hingga 31 Desember 2016.

Untuk konsumen listrik pascabayar, tetap ada biaya penyesuaian Jaminan Langganan. Sedangkan bagi konsumen prabayar, cukup membayar token perdana saja. Sementara prosedur untuk mendapatkan layanan gratis ini, kata Joko, bisa dengan mengontak call centre PLN 123 atau datang langsung ke kantor PLN yang terdekat.

PLN Area Semarang terus melakukan sosialisasi program ini melalui rayon-rayon dan datang langsung ke masyarakat melalui berbagai kegiatan, misalnya di arena Car Free Day, datang langsung ke pasar-pasar traduisionla dan mal-mal.

Joko Waluyo, Humas PLN Area Semarang menyatakan, layanan tambah daya listrik gratis bagi pelanggan rumah tangga 900 VA ke 1.300 VA merupakan bagian dari upaya mempercepat proses pemberian subsidi tepat sasaran bagi konsumen rumah tangga dengan daya 900 VA.

Program subsidi tepat sasaran ini sesuai dengan amanat pemerintah melalui surat penugasan Menteri ESDM No. 7294/20/MEM.L/2015 tanggal 30 September 2015, dimana subsidi listrik tahun berjalan tahun 2016 dialokasikan sebesar 38,39 triliun rupiah dengan kebijakan pemberian subsidi listrik bagi 24,7 juta pelanggan rumah tangga miskin dan rentan miskin, sesuai data TNP2K (Tim nasional percepatan penanggulan kemiskinan).

Khusus untuk jumlah pelanggan area Semarang, kata Joko, untuk pelanggan Rumah Tangga R1 900 VA sampai saat sekitar 67 ribu pelanggan, yang bisa masuk dalam program tambah daya gratis ini. (Doni Asyhar)

Artikel sebelumnyaTarif Tol Semarang – Bawen Naik Malam Ini
Artikel selanjutnyaYohanes Santoso Gunawan, Pulanglah, Keluarga Menunggumu!