Polines Peringkat Ke-3 Politeknik Terbaik Indonesia

Semarang, Idola 92.6 FM – Akreditasi adalah pengakuan formal dari Badan Akeditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), yang merupakan salah satu bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan tinggi pada masyarakat.

Untuk itulah akreditasi menjadi salah satu indikator penting penjaminan mutu penyelenggaraan pendidikan di Politeknik Negeri Semarang (Polines).

Hal ini disampaikan Direktur Polines Ir Supriyadi, MT, saat rapat senat terbuka dengan agenda Penerimaan Mahasiswa Baru Polines Tahun Akademik 2016/2017 di Lapangan Olahraga Kampus Polines Tembalang, Selasa (23/8).

“Saat ini di Polines, 14 prodi terakreditasi B dan 5 prodi terakreditasi A,” ungkapnya.

Tahun 2015, lanjut Supriyadi, hasil pemeringkatan Kemenristekdikti Polines menduduki peringkat ke 3 Politeknik terbaik di Indonesia.

Sebagai penyelenggara pendidikan vokasi, Polines mengemban amanah mengembangkan keterampilan dan penalaran dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga dapat berperan sebagai applied knowledge and technology transfer tetapi juga sebagai agent of economic development, serta mampu mendatangkan manfaat ekonomi secara langsung pada masyarakat luas.

Pendidikan di Polines tetap konsisten menjadi pendidikan tinggi yang orientasinya focus ilmu terapan, aplikasi, tepat guna dan nilai manfaat bagi masyarakat (industri/umum).

“Pendidikan di Polines tidak hanya menghasilkan lulusan yang berpikir cerdas dan terampil, tetapi juga memiliki nilai karakter dan etika,” ungkap Supriyadi.

“Sekarang sudah banyak mahasiswa dan orang tua cukup realistis melihat peluang kerja yang ada. Dari sebab itulah, pilihan Polines yang dididik untuk siap kerja di industri sangat banyak dibutuhkan,’’ lanjutnya. (Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaAdministrasi Bisnis Polines Resmi Miliki TUK Ekspor
Artikel selanjutnyaMahasiswa Pendaftar Polines Naik 5,63 Persen
Editor In Chief Radio Idola Semarang.