Seminar Parenting HMC Bertajuk “Orang Tua Hebat, Potensi Anak Melesat.”

Semarang, Idola 92.6 FM – Peran ibu dalam memaksimalkan potensi anak serta peran ayah dalam memaksimalkan potensi anak dibahas dalam seminar Seminar Parenting bertajuk “Orang Tua Hebat, Potensi Anak Melesat.”

Acara ini digelar oleh Hijabers Mom Community (HMC) Semarang bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Jawa Tengah bertenpat di Gedung Rimba Graha di Jl. Pahlawan no.15 Semarang Sabtu (23/4) pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Sekitar tiga ratus peserta dalam seminar ini mendapatkan materi dari dua pembicara yakni founder Ibu profesional dan peraih inspiring women award, Septi Peni Wulandani dan pemerhati pendidikan dan ketahanan keluarga, Anwar Jufri.

2016-04-27-3c

Ketua Hijabers Mom Community (HMC) Semarang, Siti Adam mengatakan “Parenting” bagi semua orang tua memiliki arti yang sangat penting, dimana pendidikan seorang anak berawal dan bermula dari keluarga. “Lingkungan paling dekat yang akan membentuk karakter anak” ungkapnya Siti Adam.

Wanita atau seorang ibu memiliki pengaruh dominan terhadap perkembangan anak di rumah dibanding seorang ayah, meskipun itu ibu pekerja atau ibu rumah tangga ibu tetaplah ibu. Seminar parenting sebagai penambah ilmu kita untuk menjadi orang tua hebat yang bisa menjadikan anak-anak sholeh-sholehah berguna untuk agama, keluarga dan negara, menjadi pribadi yang kuat serta berbudi luhur.

2016-04-27-3a

Pimpinan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi mengatakan pihaknya sangat antusias terhadap acara seminar Parenting itu, dan pihaknya berharap para peserta seminar dapat mengaplikasikan materi yang didapat sehingga lebih mudah dalam memaksimalkan potensi anak- anaknya.

“Ke depan HMC Semarang beserta instansi lainnya semoga dapat terus menginisiasi dan mensupport acara-acara yang serupa,” tuturnya. (Anggita Chandra/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaJourney To Success On Stage, Perempuan Ibu Kehidupan
Artikel selanjutnyaSejumlah Jalan Protokol Akan Dibuat Searah