Sempurnakan Cyber City, Pemkab Kudus Jaring Aspirasi Masyarakat

Kudus, Idola 92.6 FM – Bupati kudus, Musthofa menggelar pertemuan di rumah dinas bupati bertema “Membangun Kudus Menuju Cyber City”, Selasa (20/9) untuk menjaring aspirasi dan masukan dari berbagai kalangan baik pengusaha, direktur rumah sakit, maupun pimpinan SKPD.

“Sebetulnya program Cyber City telah dicanangkan dari tahun 2009 lalu, tetapi belum berjalan maksimal,” ungkap Kang Mus sapaan akrab Bupati Musthofa dalam sambutannya.

Dengan menjaring aspirasi dari berbagai kalangan diharapkan ada penyempurnaan sehingga dapat diwujudkan di tahun ini dan terintegrasi pada berbagai bidang.

Kang Mus berangan-angan, anak-anak sekolah di Kudus ketika bersekolah tidak perlu membawa tumpukan buku tetapi cukup hanya dengan telepon pintar.

Keinginan itu akhirnya diwujudkan dalam aplikasi “Sipintar” atau sistem infomasi pendidikan nusantara. Aplikasi tersebut merupakan program untuk membantu administrasi guru dan sekolah serta penerapan siswa belajar online. Demikian juga untuk aplikasi di bidang kesehatan.

Kang Mus memberikan apresiasi atas masukan mengalir dari masyarakat yang hadir salah satunya dari manager Rumah Sakit (RS) Mardirahayu, dokter Pujianto yang meminta para pemangku kebijakan membuat aturan atau tata cara pengunaan internet yang beretika dan sistem pelayanan rumah sakit yang terintegrasi agar masyarakat yang sakit tidak harus antre dari subuh.

Misalnya, kata Pujianto, masyarakat tinggal memakai aplikasi internet agar bisa langsung mendaftar maupun mendapatkan layanan lainnya.

Dukungan membangun Kudus menuju Cyber City juga mengalir dari perwakilan perusahaan PT Polytron, PT Djarum serta PT Telkom. (Tini S/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaTangkal Radikalisme, Polisi Jadi Khatib Shalat Jumat
Artikel selanjutnyaMenakar Keseriusan Negara Membangun Budaya Riset