Semrawut, Parkir Depan SMAN 1 Semarang Akan Ditata

Ilustrasi.

Semarang, Idola 92.6 FM – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Semarang akan menata ulang ruang parkir di kawasan Taman Menteri Supeno agar lebih rapi dan tidak menjadi simpul kemacetan pada jam sibuk.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Parkir Dishubkominfo Kota Semarang Danang Kurniawan mengatakan penataan itu akan dilakukan untuk merespon keluhan dari masyarakat yang kerap terjebak kemacetan pada jam sibuk ketika melintas di kawasan Taman Menteri Soepeno.

“Ada ruas tertentu yang akan dibuat satu arah, kemudian ada pembatasan ruang parkir. Ada beberapa titik juga yang kita batasi izin parkirnya,” ujarnya di Semarang, Rabu (6/10/2016)

Menurut Danang, memang selama ini di kawasan Taman Menteri Supeno mulai dari belakang SMK N 7 dan depan SMA N 1 Semarang dipenuhi kendaraan yang parkir baik sepeda motor atau mobil pribadi milik pelajar.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan kajian dan evaluasi dengan Satlantas Polrestabes Semarang melibatkan pihak sekolah di sekitar kawasan Taman Menteri Supeno untuk membahas masalah parkir.

“Ini nanti akan segera kami lakukan kajian bersama polisi dan sekolah, untuk membahas soal parkir di sekitar Taman Menteri Supeno. Kalau sudah ada kata sepakat dan ruang parkir dibatasi, maka akan segera kami lakukan sosialisasi,” cetus Danang. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaApindo Jateng: 95 Persen Pengusaha Akan Ikut Amnesti Pajak Tahap Kedua
Artikel selanjutnyaMassa Ormas Islam Gelar Aksi Tuntut Pembatalan Acara Syiah