SMA 1 Semarang Gelar Vaksinasi

Vaksinasi di sekolah
Siswi SMAN 1 Semarang mengikuti kegiatan vaksinasi di sekolah, Rabu (14/7).

Semarang, Idola 92,6 FM – SMAN 1 Semarang menggelar kegiatan vaksinasi bagi pelajar di halaman sekolah, Rabu (14/7). Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar, dilakukan serentak dari seluruh sekolah di Indonesia dengan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo.

Kepala SMAN 1 Semarang Kusno mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan dalam sehari itu, diikuti 1.245 siswa dari mulai kelas X-XII. Kegiatan tersebut dibagi menjadi enam sesi, dengan satu sesi untuk enam kelas atau rerata 200 siswa mengikuti vaksinasi.

Kusno menjelaskan, pembagian sesi vaksinasi itu dalam upaya memecah kerumunan saat kegiatan vaksinasi karena hanya dilakukan satu hari saja. Oleh karena itu, agar vaksinasi bisa berjalan cepat dikerahkan 10 orang vaksinator dari Dinas Kesehatan setempat.

“Dengan kegiatan vaksin ini, diharapkan nanti anak-anak sehat semua dan kita menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah untuk persiapan tatap muka di masa depan. Tentu kami berharap sekolah bisa melakukan kegiatan tatap muka, supaya kegiatan pembelajaran bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” kata Kusno.

Sementara itu salah satu siswi SMAN 1 Semarang Pinki Rahma mengaku senang, karena sudah bisa mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah ditunggu para siswa untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

“Ini ada perintah dari wali kelas untuk mengikuti vaksin di sekolah. Baru dikasih tahu kemarin sore. Perasaannya seneng karena sudah diberi vaksin yang buat pelajar,” ucap Pinki.

Kegiatan vaksinasi bagi pelajar selain dilakukan di SMAN 1 Semarang, juga dilakukan di SMPN 3 Semarang. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Bantu Salurkan Oksigen ke RS Rujukan COVID-19 di Jateng
Artikel selanjutnyaPenegakan Prokes Di Antara Darurat Pandemi dan Darurat Periuk Nasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini