PLN Bantu Salurkan Oksigen ke RS Rujukan COVID-19 di Jateng

Darmawan Prasodjo
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat meninjau tenda darurat penanganan pasien COVID-19 di RSUP dr Kariadi Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN menyerahkan bantuan senilai Rp1,69 miliar ke RSUP dr Kariadi dan juga beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Jawa Tengah, yang saat ini tengah memberikan pelayanan perawatan kepada pasien COVID-19. Bantuan diserahkan Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kepada Kepala Dinas ESDM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko di RSUP dr Kariadi, Semarang, kemarin.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada para tenaga medis, karena dedikasinya dalam memberikan layanan terbaik di tengah pandemi kepada para pasien yang terpapar COVID-19. Oleh karena itu, untuk membantu para tenaga medis merawat pasien pihaknya memberikan bantuan berupa lima oksigen portable dan tiga unit ventilator mobile serta 72 ton oksigen lorry tank.

Menurutnya, PLN juga memberikan bantuan lain berupa lima uninterruptible power supply (UPS) server sebesar 10 kVA untuk memerkuat keandalan listrik dan delapan unit AC standing portable sebesar 5 PK.
Darmawan menjelaskan, dalam situasi pandemi saat ini rumah sakit menghadapi kondisi yang cukup menantang. Terlebih lagi, pasien terus berdatangan dan kebutuhan oksigen merupakan salah satu yang paling mendesak.

“Kami berharap, bantuan ini bisa mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jateng dalam mengatasi pandemi dan membantu rumah sakit dalam melayani masyarakat. Untuk pembagian oksigen, PLN berkoordinasi dengan Dinas ESDM. Tidak hanya memberikan bantuan, kami juga menyampaikan komitmen PLN untuk menyediakan pasokan listrik yang andal bagi seluruh pelanggan, khususnya rumah sakit dan industri oksigen,” kata Darmawan.

Sementara Kepala Dinas ESDM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko menambahkan, PLN telah melakukan langkah besar untuk memberikan dukungan kepada masyarakat. Tidak hanya menyalurkan subsidi listrik kepada masyarakat miskin, PLN juga telah menyalurkan program konkret guna mendukung penanganan COVID-19 di daerah.

“Hari ini kami mendapatkan perhatian cukup besar, bantuan untuk RSUP Kariadi. Penyaluran 72 ton oksigen, bakal menekan kekurangan pasokan di Jateng,” ucap Sujarwanto. (Bud)

Artikel sebelumnyaBisakah Pandemi Kita Jadikan Sebagai Momentum Memperbaiki Relasi Dasar Manusia?
Artikel selanjutnyaSMA 1 Semarang Gelar Vaksinasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini