Apindo Jateng: 95 Persen Pengusaha Akan Ikut Amnesti Pajak Tahap Kedua

Semarang, idola 92.6 FM – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah mendorong seluruh pengusaha untuk memanfaatkan program amnesti pajak tahap kedua hingga bulan Desember 2016 yang akan datang.

“Ada keuntungan dari tax amnesty ini buat pengusaha kedepannya. Perkiraannya 95 persen pengusaha akan ikut amnesty pajak tahap kedua, harapan saya tidak lebih akhir tahun ini,” ujar ketua Apindo Jateng, Frans Kongi di Semarang, baru-baru ini.

Frans menyatakan dengan melakukan deklarasi harta yang dimiliki pengusaha maka akan member keuntungan untuk kelancaran usahanya pada masa mendatang karena tidak ada beban kekayaan atau harta yang disembunyikan.

“Mungkin yang masih punya harta di luar negeri bisa ikut di tahap keduanya. Karena, untungnya punya harta di luar negeri juga sudah mereka rasakan,” Tambah Frans.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jateng I Awan Nurmawan Nuh menyatakan, pihaknya membentuk satuan tugas khusus pengampunan pajak di setiap kantor pelayanan pajak (KPP).

Setidaknya ada 36 petugas khusus yang merupakan orang-orang pilihan. Mereka bertugas di setiap KPP untuk melayani permintaan pengampunan pajak dan memberikan informasi kepada wajib pajak (WP). (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaTahun Depan, TPKS Operasikan 20 Alat Bongkar Muat Canggih
Artikel selanjutnyaSemrawut, Parkir Depan SMAN 1 Semarang Akan Ditata