Tekan Inflasi, Bank Indonesia Bantu Tambah Alat Pertanian

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Tengah berupaya mengendalikan laju inflasi dari segala lini seperti bantuan sosial pemberian alat pertanian yang disertai dengan pembinaan di Desa Klitikan Kec Kedungjati, Kab Grobogan, Selasa (9/8).

Pemberian bantuan berupa traktor, alat pipil jagung, cacah rumput dan kandang sapi komunal yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Bantuan-bantuan yang diberikan itu bisa membantu memudahkan para petani dalam mengolah hasil panen sehingga mampu berproduksi dengan baik. Dengan begitu, stok komoditas dari petani itu bisa lebih terjaga,” kata Kepala Kantor BI Perwakilan Jawa Tengah Iskandar Simorangkir.

Dia menambahkan, pihaknya ingin menjaga dan memelihara kestabilan inflasi dengan cara pembinaan daerah pertanian atau peternakan di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, upaya relevan nyata adalah dengan pemberian bantuan sosial terhadap petani dan peternak untuk membantu mengendalikan inflasi di Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Desa Klitikan Kec Kedungjati Kab Grobogan merupakan daerah penghasil jagung serta dan banyak peternak sapi.

“Potensi desa Klitikan sebagai penghasil pertanian tinggi. untuk mengembangkan wilayah dalam hal ini kami mencoba memfasilitasi (mereka, red),” tambah Iskandar. (Budi A/Diaz A/Heri CS)