TNI-Polri Sinergi Jaga Stabilitas Keamanan Pilkada 2017

Semarang, Idola 92.6 FM – Pilkada Serentak 2017 yang akan dimulai dengan masa kampanye pada (28/10/16). Untuk kelancaran pelaksanaan pilkada Serentak 2017 yang digelar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta perlu sinergitas dari pihak terkait.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro Jaswadi menegaskan dalam pelaksanaannya, harus mendapat penjagaan dan pengawalan dari aparat keamanan.

Jajaran Kodam IV Diponegoro akan membantu sepenuhnya lembaga kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 mendatang.

Hal itu diungkapkan Jaswadi saat memberikan paparan di hadapan ribuan anggota Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng serta Polda DIY, di Balai Diponegoro Makodam, Kota Semarang, Jumat (28/10/16).

“Ini merupakan harga mati TNI-Polri guna bersinergi menjaga keamanan selama Pilkada Serentak 2017. Kita akan tunjukkan bahwa TNI-Polri adalah sebuah alat negara yang mempunyai tugas menjaga dan mengamankan wilayah NKRI,” tukasnya.

Hal itu sejalan dengan instruksi dari Panglima Tertinggi Presiden Joko Widodo, yang meminta jajaran TNI ikut berkonstribusi mengamankan Pilkada Serentak 2017.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menambahkan,berdasar instruksi Presiden Jokowi, Polri adalah pemegang kendali pengamanan Pilkada Serentak 2017. Namun, bantuan pengamanan dari jajaran TNI sangat diperlukan. (Budi A/R7/Diaz A)

Artikel sebelumnyaForum Doktor Unika: Quo Vadis Perguruan Tinggi, Antara Melayani Pasar Kerja Atau Mencetak Intelektual
Artikel selanjutnyaSalahi Izin, 19 WNA Diamankan