Asita Jateng Siapkan Destinasi Unggulan Baru Tarik Wisman Berkunjung

Semarang, 92.6 FM-Pemprov Jateng selama ini mengandalkan empat destinasi wisata unggulan, yakni Candi Borobudur, Karimunjawa, Dieng dan Sangiran. Selama ini, keempat destinasi wisata unggulan cukup efektif di dalam menarik wisatawan mancanegara datang ke Jawa Tengah.

Asosiasi biro perjalanan wisata atau Asita Jawa Tengah, juga terus menawarkan keempat destinasi itu ke mancanegara. Namun, Asita Jateng juga tengah menggodok destinasi wisata unggulan lainnya.

Ketua Asita Jawa Tengah Joko Suratno mengatakan, ada tim khusus yang menggodok tempat wisata untuk ditawarkan kepada pemprov, agar bisa dijual ke mancanegara.

Menurutnya, sebagai mitra dari pemerintah, pihaknya melakukan branding, advertising dan selling. Pihaknnya telah membentuk tim yang bertugas menggodok paket wisata di Jawa Tengah untuk dijual ke wisatawan mancanegara.

Pada tahun depan, paket wisata yang akan digarap menyasar wisatawan asal Tiongkok. Karena, Tiongkok merupakan negara yang memiliki pangsa pasar cukup besar. Namun, tingkat kunjungan ke Jawa Tengah masih rendah dibanding dari Singapura dan Malaysia.

“Kita sebagai mitra pemerintah ikut mempromosikan pariwisata. Kami kebagian sellingnya dengan mengemas paket wisata. Sudah ada tim khusus untuk mengemas paket wisata itu,” kata Joko.

Pihaknya, lanjut Joko, akan jemput bola ke Tiongkok dan menggarap pasar Negeri Tirai Bambu itu secara serius dan seoptimal mungkin. (Bud)

Artikel sebelumnyaAsperindo: Selama Ramadan dan Lebaran Pengiriman Barang Akan Naik 20 Persen
Artikel selanjutnyaKPw BI Jateng Minta Masyarakat Waspadai Peredaran Upal Saat Lebaran