Astra Bersama Kemendag Gelar Pasar Murah di 100 Titik di Seluruh Indonesia

Ungaran, 92.6 FM-Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri tahun ini, PT Astra Internasional Tbk bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, menggelar pasar murah. Acara pasar murah dengan tema “Pasar Rakyat Kampung Berseri Astra”, untuk di wilayah Jawa Tengah dipusatkan di Dusun Tanon, Desa Ngrawan Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Korwil Grup Astra Semarang FX Sony Widjaja mengatakan, pada bulan Ramadan tahun ini, Astra dan Kementerian Perdagangan mengadakan Pasar Murah Ramadan. Tujuannya, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Lebaran.

Pada acara pasar murah ini, jelas Sony, Astra dan Kementerian Perdagangan menyediakan paket sembako murah senilai Rp100 ribu dan dijual dengan harga Rp50 ribu per paketnya. Setiap paket terdiri dari kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat, terutama dalam menyambut hari raya.

“Pasar Murah Ramadan Astra bekerjasama dengan Kemendag ini, kami alokasikan di 100 titik di seluruh Indonesia. Total paket yang kami sediakan ada 50 ribu paket untuk seluruh Indonesia. Nantinya, hasil penjualan akan kami gunakan untuk membantu pesantren dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” Kata Sony dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Khusus untuk di wilayah Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Semarang, lanjut Sony, disediakan 500 paket sembako. Hasil penjualan paket sembako itu, selanjutnya digunakan untuk membantu Pesantren Fathul Ulum Rejosari, Desa Batur dan kegiatan masyarakat di Dusun Tanon, Desa Ngrawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Pinsipnya, di manapun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSambut Pemudik Kudus Siapkan Posko Bahagia
Artikel selanjutnyaSekarang di Bank Bukopin Bisa Daftar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Wartawan senior Radio Idola Semarang.