Bank Jateng Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis

Jakarta, Idola 92.6 FM – Bank Jateng memberangkatkan ribuan pemudik dalam acara Mudik Gratis Lebaran 2017. Seperti tahun lalu, mudik gratis Bank Jateng digelar bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Para pemudik dilepas oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di area Parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi Jakarta Selasa (20/6) lalu.

Pada kesempatan itu, Bank Jateng juga memberikan bantuan berupa tiket gratis dengan penyediaan armada sebanyak 55 bus. Ke-55 armada tersebut diberangkatkan menuju Solo Raya, Brebes, Tegal, Purwokerto, Pati, Rembang, dan sejumlah daerah lain di Jawa Tengah.

Dirut Bank Jateng Supriyatno menyampaikan, melalui kegiatan ini, Bank Jateng bermaksud membantu pekerja informal dan masyarakat kurang mampu asal Jawa Tengah yang berada di Jabodetabek menuju ke daerah asal di Provinsi Jawa Tengah. “Pemudik dapat menggunakan bus dan kereta api yang telah difasilitasi Pemprov Jateng, Bank Jateng, dan pemerintah kabupaten-kota se Jawa Tengah,” katanya.

Supriyatno menambahkan, Bank Jateng sudah beberapa tahun bekerja sama dengan Pemprov Jateng dalam menyediakan bus untuk program mudik gratis tersebut. Bantuan ini diharapkan bisa memperlancar arus mudik dan yang paling penting wujud kepedulian untuk saling menjaga keselamatan warga Jateng.

Bantuan armada berasal dari Dana Sosial Bank Jateng dengan tipe bus standard executive class. Total bus pada kegiatan Mudik Gratis Lebaran tahun 2017 mencapai 177 Bus yang terdiri atas 39 bus bantuan Gubernur Jawa Tengah, 30 bus dari Bank Jateng yang dikelola Badan Penghubung, 25 bus dari Bank Jateng yang dikelola Bank Jateng, serta 85 bus dari Bantuan Bupati/Wali Kota.

Animo masyarakat untuk mengikuti mudik gratis cukup banyak. Bahkan, Supriyatno meminta maaf apabila masih ada warga yang belum terlayani. Meski begitu, ia optimistis untuk tahun depan bisa menambah lagi armadanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seperti dikutip di laman resmi Pemprov Jateng, mengapresiasi warga Jawa Tengah yang memilih mudik lebaran dengan menggunakan moda transportasi bus disbanding menggunakan kendaraan pribadi. Dengan begitu, setidaknya bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik.

“Harapan kami, semoga semua lancar. Saya juga berterima kasih karena saudara-saudara semua mau mudik menggunakan bus sehingga lebih aman serta membantu pihak kepolisian,” tandasnya. (Heri CS)

Artikel sebelumnyaKendaraan Melintas di Ruas Tol Fungsional Semarang-Batang Masih Normal
Artikel selanjutnyaAstra International Siapkan 103 Bengkel Siaga di Jalur Mudik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini