BEI Kenalkan Pasar Modal ke Generasi Milenial

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam rangka menyasar dan mengenalkan dunia pasar modal kepada generasi muda, terutama kalangan milenial, Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Semarang mendatangi SMA Nasional Karangturi Semarang, Kamis (21/12).

Acara tersebut diikuti 150 siswa dan guru di lingkungan SMA Nasional Karangturi Semarang.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di 28 kota yang ada Kantor BEI di seluruh Indonesia. Kegiatannya meliputi pemberian buku-buku pengetahuan mengenai pasar modal, dan kartu permainan stocklab sebagai media pembelajaran siswa SMA mengenai pasar modal.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Semarang Fanny Rifqi mengatakan pemberian materi mengenai pengantar investasi di pasar modal kepada siswa SMA, untuk mendidik dan mengenalkan sejak dini tentang bursa efek.

Dengan pemateri langsung dari praktisi, diharapkan para siswa bisa lebih paham dan tahu tentang pasar modal.

“Kita ajari mereka bagaimana cara menabung saham. Cukup antusias para siswa menyimak materi yang diberikan,” kata Fanny.

Menurut salah satu guru mata pelajaran ekonomi SMA Nasional Karangturi, Yudi, menjelaskan, mata pelajaran pasar modal sudah diajarkan di kelas XII. Dengan adanya kunjungan dari Kantor BEI Semarang, diharapkan para siswa semakin paham dengan pasar modal.

“Tadi saya lihat anak-anak banyak yang mengajukan pertanyaan seputar pasar modal,” ujarnya.

Diketahui, sampai dengan akhir tahun ini Kantor Perwakilan BEI di Semarang telah melaksanakan program edukasi pasar modal kepada masyarakat umum dan mahasiswa di Semarang dan sekitarnya sebanyak 271 kegiatan. Meliputi sekolah pasar modal dan beberapa seminar pasar modal.

Hingga saat ini, jumlah investor di kota Semarang sebanyak 15 ribu investor atau naik sebanyak 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Siagakan 3 Ribu Lebih Personel Untuk Amankan Listrik Saat Natal Dan Tahun Baru
Artikel selanjutnyaAjak Generasi Milenial Patuh Pajak, DJP Jateng I Gelar Lomba “Indonesia Tanpa Pajak”