BNI Siapkan 4 Ribu Kartu Semarang Hebat Bulan Ini

Semarang, 92.6 FM-Kartu Semarang Hebat menjadi jawaban bagi kota yang menerapkan konsep smart city, sekaligus menyukseskan program chashless society. Sehingga, Pemkot Semarang menggandeng PT BNI Kanwil Semarang untuk mewujudkannya dengan peluncuran Kartu Semarang Hebat pada 17 Februari 2017 kemarin.

Head of Network and Service BNI Kanwil Semarang Mochamad Harsono mengatakan, sebagai langkah awal akan diterbitkan empat ribu Kartu Semarang Hebat. Rinciannya, dua ribu kartu untuk tapchash dan sisanya kartu combo mastercard atau kart debet.

Beberapa keunggulan dari Kartu Semarang Hebat ini, jelas Soni, bisa digunakan untuk bertransaksi di sejumlah tenant yang bekerjasama dengan BNI. Selain itu, juga bisa menabung bagi kartu combo.

Menurutnya, pemerintah daerah yang sudah menerapkan cashless society bisa memudahkan di dalam penyaluran dana bantuan kepada masyarakat.

“Kartu Semarang Hebat merupakan solusi dan memerkuat Semarang sebagai smart city. Untuk wilayah Jawa Tengah baru Semarang yang menerapkannya,” kata Soni, kemarin.

Ke depan, lanjut Soni, l beberapa kota di Jawa Tengah lainnya juga akan melakukan kerja sama. Di antaranya Kota Pekalongan dan Kabupaten Kendal. Namun, khusus untuk Kendal saat ini sedang dalam proses dan diharapkan secepatnya akan diterapkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaRendemen Tebu Masih Jeblok, Produksi Gula Turun Tahun Ini
Artikel selanjutnyaSMF Gandeng Semua BPD Salurkan KPR, Ini Saatnya Bisa Miliki Rumah

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini