Daop 4 Semarang Siap Gelar Operasi Natal dan Tahun Baru 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Masa angkutan Natal dan Tahun Baru akan dimulai pada 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 mendatang. Masa operasi Natal dan Tahun Baru berlangsung selama 17 hari ke depan.

Manager Humas Daop 4 Semarang Edy Kuswoyo mengatakan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru, pihaknya menyediakan 43.168 seat per hari atau 654.262 total seat selama 17 hari. Baik untuk KA reguler, KA tambahan dan KA lokal.

Pihaknya, jelas Edy, juga menyediakan KA Argo Bromo Sindoro dan KA Argo Muria. Keduanya merupakan kereta api relasi Semarang-Jakarta PP.

“Kita sudah siapkan seperti tahun-tahun lalu. Ada posko keamanan, posko operasi dan pelayanan. Untuk pelayanan kereta api di Natal dan Tahun Baru ada dua kereta api tambahan dari Daop 4,” kata Edy.

Edy menjelaskan, selain dua kereta api tambahan yang disiapkan Daop 4 Semarang juga ada kereta api tambahan dari daop lain yang melintas. Yakni ada 12 perjalanan kereta api tambahan. Sehingga, jika ditotal dengan perjalanan kereta api reguler dan lokal yang melintas ada 74 perjalanan kereta api.

Sementara itu, lanjut Edy, untuk puncak perjalanan di liburan Natal akan terjadi pada 24-25 Desember 2017. Sedangkan untuk liburan Tahun Baru, puncaknya terjadi pada 29 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. (Bud)

Artikel sebelumnyaPenyerapan Beras di Bulog Tahun Ini Tak Tercapai
Artikel selanjutnyaPemprov Pantau Cabai Dan Bawang Merah Jelang Akhir Tahun

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini