Pemprov Pantau Cabai Dan Bawang Merah Jelang Akhir Tahun

Semarang, Idola 92.6 FM-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tetap memfokuskan pada dua komoditas, yang dianggap berpengaruh pada daya beli konsumen. Yakni, bawang merah dan cabai merah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan pada akhir tahun ini, dua komoditas tersebut mendapat pemantauan. Sebab, dari aplikasi sistem informasi harga dan produksi komoditi (SiHaTi) menunjukkan kenaikan harga pada cabai merah, dan penurunan harga bawang merah.

Peningkatan harga cabai merah dan penurunan harga bawang merah, jelas Ganjar, dianggap bisa berdampak pada daya beli masyarakat Jawa Tengah. Sehingga, harus segera diambil tindakan untuk mengatasinya.

“Dua produk komoditas yang dipantau betul-betul adalah cabai merah yang harganya naik tinggi dan turunnya harga bawang putih. Sekarang TPID sedang mencoba menyikapinya, karena dua komoditas itu dijual bebas. Kita tidak nyetok untuk itu. Saat ini sedang dicari cara apakah kemudian dibuat gerakan bareng-bareng, agar harganya sesuai,” kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan, terkait kebutuhan masyarakat menghadapi liburan akhir tahun telah disiapkan bersama stakeholder yang terlibat. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir karena pemprov menjamin pasokan pangan. (Bud)

Artikel sebelumnyaDaop 4 Semarang Siap Gelar Operasi Natal dan Tahun Baru 2018
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Panggung Civil Society Desember 2017

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini