Penyerapan Beras di Bulog Tahun Ini Tak Tercapai

Beras Bulog

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Perum Bulog Divre Jateng Djoni Nur Ashari mengatakan pada tahun ini, pihaknya menargetkan penyerapan beras hingga 602 ribu ton. Namun, penyerapannya baru mencapai kurang lebih 376 ribu ton hingga Desember 2017.

Jumlah penyerapan beras tahun ini, jelas Djoni, jauh dibanding pada tahun sebelumnya. Karena, pada 2016 kemarin penyerapan berasnya yang bisa direalisasikan sebesar 597.738 ton.

Pencapaian pada tahun kemarin itu, lanjut Djoni, diakui bisa melampaui target sebesar 117,38 persen. Yakni sebanyak 505 ribu ton dari target yang ditetapkan.

“Total penyerapannya beras tahun ini kurang lebih 376 ribu ton sampai Desember 2017. Masih di bawah target yang ditetapkan. Kendalanya ada pada harga di tingkat petani yang sudah lebih tinggi. Harga gabahnya di tingkat petani sudah Rp5 ribu sampai Rp5.500 per kilogram. Memang, serapan tahun ini jauh dibanding tahun kemarin,” kata Djoni.

Namun demikian, jelas Djoni, pihaknya menjamin Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah memiliki stok beras hingga 130 ribu ton. Stok yang dimiliki tersebut, diklaim mampu bertahan dan memenuhi kebutuhan warga Jateng hingga Februari 2018 mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaJamin Stabilitas Pangan, TPID Jateng Gelar Operasi Pasar Akhir Tahun
Artikel selanjutnyaDaop 4 Semarang Siap Gelar Operasi Natal dan Tahun Baru 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini