GATF 2017 Siap Berkontribusi 10 Persen Dari Target 15 Juta Turis Asing ke Indonesia

Semarang, 92.6 FM-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun ini, menargetkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Destinasi wisata yang akan ditonjolkan sebagai unggulan pariwisata di Tanah Air sebanyak 10 obyek wisata, dan diharapkan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke dalam negeri.

Guna mendukung target yang ditetapkan pemerintah pada tahun ini, Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017. Event tahunan maskapai pelat merah itu, dilaksanakan serentak di 24 kota, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang Dewa Rai mengatakan, GATF menjadi bentuk konsistensi pihaknya mendukung pariwisata nasional. Salah satunya, ikut mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada umumnya dan Jawa Tengah serta Kota Semarang pada khususnya. Pernyataan itu dikatakan Dewa Rai, usai membuka GATF 2017 Phase I di Paragon Mal/ Jumat (10/3).

Event yang diselenggarakan mulai 10-12 Maret 2017 itu, jelas Dewa Rai, menargetkan jumlah transaksi sebesar Rp7,5 miliar dengan dua ribu pengunjung.

“Sasaran wisatawan kami adalah warga Tiongkok dan di kawasan Eropa. Untuk di Tiongkok merupakan pasar potensial, karena jumlah penduduknya mencapai 2,5 miliar jiwa. Di samping itu, perekonomian di sana juga sedang bagusnya,” ujarnya.

Melalui GATF 2017 ini, lanjut Dewa Rai, Garuda Indonesia memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata, baik domestik maupun mancanegara. Di samping itu, Garuda Indonesa juga akan memberikan harga tebaik yang pernah ada ke sejumlah tujuan wisata di dalam maupun luar negeri. (Bud)

Artikel sebelumnyaOmbudsman Banyak Terima Keluhan Terkait Pelayanan Publik Pemda
Artikel selanjutnyaPasang Aplikasi Ini, Dijamin Tidak Susah Cari SPBU Saat ke Luar Kota

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini