Pasang Aplikasi Ini, Dijamin Tidak Susah Cari SPBU Saat ke Luar Kota

Semarang, 92.6 FM-Masyarakat terkadang masih direpotkan ketika sedang perjalanan jauh, dan mencari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat saat kehabisan bahan bakar minyak (BBM). Sehingga, PT Pertamina mengeluarkan Pertamina Go untuk membantu konsumen yang membutuhkan BBM di SPBU terdekat.

Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina Jawa Bagian Tengah Umar Chotib mengatakan, Pertamina Go diluncurkan dengan berbasis pada Global Positioning System (GPS) melalui Google Play di perangkat Android dan App Store di Apple. Tujuannya, untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan dari Pertamina, khususnya letak SPBU terdekat.

Menurut Umar, Pertamina Go merupakan salah satu langkah menuju era digitalisasi marketing, yakni tata nilai 6 C atau Costumer Focus. Sehingga, pihaknya mampu memberikan layanan terbaik untuk pelanggan di mana pun berada.

“Aplikasi Pertamina Go sebenarnya sudah setahun diluncurkan, dan kami terus mengenalkan kepada masyarakat. Karena, ada banyak fitur bermanfaat yang bisa menjadi informasi bagi konsumen,” kata Umar, kemarin.

Umar menjelaskan, melalui Pertamina Go, masyarakat bisa memberikan masukan mengenai kinerja SPBU dan operator. Sehingga, bisa untuk menjadi bahan evaluasi bagi Pertamina di dalam meningkatkan kinerjanya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGATF 2017 Siap Berkontribusi 10 Persen Dari Target 15 Juta Turis Asing ke Indonesia
Artikel selanjutnyaOmbudsman Investigasi Penarikan Uang di Prona, Ada Dasar Hukumnya Atau Tidak

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini