Hipmi Jateng Terus Edukasi Generasi Muda Untuk Mulai Start Up Bisnis

Semarang, 92.6 FM-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah akan terus melakukan edukasi kepada generasi muda, agar sejak jauh hari sudah memikirkan lahan bisnis yang akan digeluti.

Untuk mewujudkan hal itu, Hipmi Jawa Tengah terus melakukan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa, agar siap menghadapi persaingan, tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga luar negeri.

Wakil Ketua Hipmi Jawa Tengah Bidang Organisasi dan Kaderisasi Gemilang Febriansyah mengatakan, yang berkembang saat ini adalah start up bisnis di bidang IT.

“Start up bisnis di Jawa Tengah sudah sangat baik dan maju. Kebanyakan bergerak di bidang IT. Ada bisnis online dan pembuatan aplikasi serta ide muda yang dibuat Hipmi. Mereka bekerjasama dengan Kadin untuk meningkatkan start up bisnis di kalangan generasi muda,” kata Febri.

Lebh lanjut Febri menjelaskan, dengan melalui sejumlah pelatihan itu, maka wirausahawan muda akan semakin mumpuni dalam menjalakan usaha serta siap menghadapi persaingan di dalam atau luar negeri. Ke depan, pihaknya akan lebih perhatian untuk mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak. Terutama, yang berkaitan dengan pengembangaan di ekonomi kreatif. (Bud)

Artikel sebelumnyaJasa Marga Terus Berupaya Tingkatkan Transaksi Nontunai di Gerbang Tol
Artikel selanjutnyaKanwil DJP Jateng I Berupaya Tingkatkan Realisasi Penerimaan Pajak Tahun Ini Dari Target Yang Ditetapkan Sebesar Rp31,6 Triliun

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini