Tingkatkan Perekonomian, Bandara Ahmad Yani dan Hipmi Jateng Buka Peluang Kerja Sama

Hardi Ariyanto
GM PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto (kiri) dan Ketum Hipmi Jateng Wulan Rudi Prasetyo menunjukkan nota kesepakatan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya meningkatkan perekonomian untuk pemulihan sektor bisnis, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dan Hipmi Jawa Tengah membuka peluang kerja sama. Kerja sama yang dilakukan itu di antaranya adalah pemberian informasi dan partisipasi dari Hipmi Jateng.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan dengan dilakukan kesepakatan bersama itu, diharapkan mampu mengembalikan perekonomian setelah pandemi. Pernyataan itu dikatakan melalui siaran pers secara virtual, kemarin.

Hardi menjelaskan, kerja sama yang dilakukan antara pihaknya dengan Hipmi Jateng itu guna menggerakkan roda perekonomian khususnya di sektor industri penerbangan. Yakni melalui berbagai peluang kerja sama yang bisa dilakukan bersama.

Menurutnya, hal-hal yang telah disepakati itu sejalan dengan upaya perusahaan untuk meningkatkan penggunaan dan pemanfaatan lahan kosong milik PT Angkasa Pura I di wilayah Jateng.

“Semoga dengan adanya kesepakatan bersama ini yang merupakan bentuk sinergitas yang baik antara Hipmi Jawa Tengah dengan PT Angkasa Pura I. Kita dapat bersama-sama bersinergi dalam peningkatan sektor perekonomian, khususnya di Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang dan wilayah Jawa Tengah sekitarnya,” kata Hardi.

Sementara itu Ketua Umum Hipmi Jateng Wulan Rudi Prasetyo menambahkan, kerja sama yang dilakukan setidaknya bisa dimanfaatkan pengusaha di wilayah Semarang dan sekitarnya.

“Kami harap bisa membuka peluang kolaborasi antara pengusaha dengan PT Angkasa Pura I. Tentunya, agar perekonomian di Jawa Tengah bisa terus berkembang,” ujar Rudi. (Bud)

Artikel sebelumnyaKemendikbudristek Gelar Gala Dinner Menteri Kebudayaan G20 di Candi Borobudur
Artikel selanjutnyaSiswa SMKN 2 Bawang Ubah Motor BBM Jadi Motor Listrik