Jelang Hari Pelanggan, PLN Tambah Trafo 60 MVA

Demak, 92.6-Menjelang Hari Pelanggan Nasional pada September 2017 ini, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY memberikan tambahan pelayanan maksimal. Yakni, dengan dioperasikannya trafo baru 60 MVA di Gardu Induk Mranggen, Demak (31/8).

Trafo baru yang dipoerasikan tersebut, berfungsi guna menambah pasokan listrik untuk masyarakat sekitar Mranggen, Tegowanu, Karangawen, Gubug atau wilayah di antara Kabupaten Demak dan Grobogan. Sebab, di daerah-daerah tersebut mengalami pertumbuhan yang pesat, sehingga diperlukan pasokan listrik yang mencukupi.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng dan DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan secara sistem, keseluruhan trafo itu sudah siap untuk dibebani. Sehingga, diharapkan bisa memberikan pelayanan kelistrikan secara maksimal di daerah sekitarnya.

“Sistem sudah aman, nggak ada masalah. Kami siap untuk menjual energi listrik dari pasokan trafo di Mranggen” kata Sakti dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Sementara Direktur Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin menambahkan, seluruh petugas unit-unit PLN telah bekerja secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan listrik. Sehingga, dengan penambahan trafo baru di Mranggen dengan kapasitaa 60 MVA tersebut bisa menyuplai listrik di daerah sekitar.

“Penambahan trafo ini akan meningkatkan kualitas dan kehandalan pasokan listrik di daerah tersebut. Ini semua merupakan kerja nyata kami, dalam mewujudkan senyum benderang untuk Indonesia,” jelasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLibur Idul Adha, Pertamina Tetap Optimalkan Layanan
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Akan Prioritaskan Gerakan Makan Buah Dan Sayuran Dalam Rangka Menyukseskan Program Germas

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini