Libur Idul Adha, Pertamina Tetap Optimalkan Layanan

Semarang, 92.6 FM–Libur tiga hari atau long week end saat Idul Adha, diperkirakan akan terjadi lonjakan lalu lintas di jalan raya. Terutama di jalur-jalur wisata. Namun demikian, tidak sebesar saat mudik Lebaran kemarin.

Guna mengantisipasi liburan Hari Raya Idul Adha, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV sudah menyiapkan suplai bahan bakar minyak (BBM) tambahan di beberapa lokasi. Tujuannya, agar masyarakat lebih mudah mengakses pengisian BBM dan menjamin ketersediaan elpiji untuk memasak selama masa liburan Idul Adha.

Area Manager Communication & Relations Jawa Bagian Tengah & DIY Andar Titi Lestari mengatakan Pertamina akan menyiapkan build up stok BBM, sesuai kapasitas mobil tangki dari beberapa SBPU yang akan disuplai di beberapa lokasi. Ada 10 SPBU kantong untuk menjaga ketersediaan stok, dan memermudah akses penyaluran BBM ke SPBU-SPBU yang diprediksi dilewati banyak kendaraan selama mudik.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tenda kios kemasan Pertamax dan satu unit mobile fuel dispenser di rest area KM-252 Tol Pejagan-Pemalang.

Selain itu, lanjut Andar, tenda KiosK juga disiapkan di Jalur Lintas Utara dan Jalur Lintas Pantura Terminal Kota Tegal yang berisi kemasan Pertamax 10 liter. Di samping itu, juga disiagakan dua unit motor suplai BBM d jalur lintas utara dan lima unit motor suplai BBM di Jalur Lintas Pantura di SPBU Kalingangsa, Brexit-Tegal; Muri, Tegal; Prupuk arah selatan; Pejagan Exit Tol; dan Lapangan Merdeka Pekalongan.

“Tidak hanya BBM, kebutuhan masyarakat selama Idul Adha terutama memasak dengan elpiji kami juga sudah siapkan penambahan fakultatif di Jawa Tengah dan DIY sebanyak 972.000 tabung. Persiapan Idul Adha tahun ini kami pastikan optimal dalam memberikan pelayanan terbaik dengan menambah akses tempat pengisian BBM dan juga menjamin ketersediaan LPG,” kata Andar dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Andar meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir akan sulitnya memeroleh BBM dan elpiji selama liburan Idul Adha. Sebab, pihaknya akan memberikan layanan kepada masyarakat meski dalam masa libur panjang. (Bud)

Artikel sebelumnyaKPw BI Jateng Prediksi Inflasi Agustus 2017 Hanya 0,02 Persen
Artikel selanjutnyaJelang Hari Pelanggan, PLN Tambah Trafo 60 MVA