La Tofi School of CSR Anugerahi PLN Indonesia Green Award 2017

Jakarta, 92.6 FM-PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY mendapat penghargaan dari La Tofi School of CSR, dengan kategori Penyelamatan Sumber Daya Air dengan nama program Menjaga Sumber Air Sungai Mudal. Penghargaan itu diserahkan langsung Chairman the La Tofi School of CSR, La Tofi, kepada General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY Agung Nugroho, di Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (3/5).

Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana dalam rilis yang diterima Radio Idola mengatakan, total keseluruhan penghargaan yang diterima PLN ada lima kategori. Untuk wilayah Jateng-DIY, penghargaan yang diterima di bidang Penyelamatan Sumber Daya Air. Yakni, Program Menjaga Sumber Air Sungai Mudal.

Melalui program pengembangan Sungai Mudal itu, jelas Sakti, pihaknya melakukan pemberdayaan lingkungan berbasis ekowisata. Sehingga, berdampak pada meningkatnya pengetahuan, partisipasi dan kemandirian warga. Salah satunya di dalam pengelolaan sampah, terciptanya kawasan bersih dan sehat serta penciptaan lapangan kerja.

“Sebelumnya, program ini juga telah meraih penghargaan PLN CSR Award 2016 di lingkungan PLN secara nasional tahun kemarin. Dengan adanya program CSR yang telah dilakukan, diharapkan bisa menciptakan kawasan-kawasan unggulan dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” jelas Sakti.

Sementara itu, selain PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY, masih ada lima unit PLN lain yang mendapatkan penghargaan serupa di bidang lingkungan. (Bud)

Artikel sebelumnyaCiptakan Zero Accident, PLN Gelar Doa Bersama Undang Habib dari Pekalongan
Artikel selanjutnyaMenilik Bahasa Simbolik Gerakan Bunga Dari Mayoritas Diam (Silent Majority), Fenomena Apa?