Mulai 28 April 2017, Sriwijaya Air Buka Penerbangan Langsung Makassar-Semarang PP

Agus Soedjono dan Budi Sasongko dalam jumpa pers di Semarang (26/4)

Semarang, Idola 92.6 FM-Pengguna jasa transportasi udara khususnya pelanggan Maskapai Sriwijaya Air dari Semarang yang akan menuju ke Makassar, Sulawesi Selatan, kini tak usah bingung lagi. Mulai 28 April 2017, maskapai penerbangan ini akan melayani rute baru yakni Makassar-Semarang PP. Rute baru ini merupakan penerbangan langsung dan akan dilayani satu kali setiap hari.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono kepada sejumlah awak media di Semarang, hari ini (26/4) mengatakan, alasan membuka rute baru karena selama ini belum ada penerbangan langsung dari Makassar ke Semarang PP. ”Jadi, ini memudahkan konsumen yang mau visit family, pengusaha, dan pelajar yang akan ke Semarang dan sebaliknya,”ungkapnya.

Agus menuturkan, sebelum membuka rute baru ini, pihaknya sudah melakukan riset. Apalagi di Semarang dan sekitarnya banyak sekolah/kampus unggulan.”Apalagi di Semarang dan sekitarnya banyak sekolah unggulan seperti Unika Soegijapranata, UKSW Salatiga dan Universitas Negeri Semarang/Unnes, jadi yang dari Makassar langsung bisa ke Semarang,” terangnya.

Sementara itu, menurut Manager District Sriwijaya Air Semarang Budi Sasongko, untuk harga tiket promo penerbangan rute baru ini, dibuka mulai dari Rp 628 ribu.”Harga promo Rp 628 ribu, dan sudah ada 86 orang yang memesan untuk terbang perdana,” kata Budi. Ia menambahkan, dengan penerbangan langsung Semarang-Makassar ini maka semua kota di Papua akan terkoneksi, seperti ke Biak, Jayapura, Manokwari, Merauke, Sowong, Timika dan juga ke Ternate.

Adapun jadwal penerbangan rute baru ini yaitu dari Makassar berangkat pukul 18.10 WITA, tiba di Semarang pukul 18.55 WIB. Sedangkan rute sebaliknya, dari Semarang berangkat pukul 19.30 WIB, tiba di Makassar pukul 22.15 WITA. Armada yang digunakan untuk rute Makassar-Semarang PP yaitu pesawat berkapasitas 188 kursi yakni Boeng 737-800 NG. (Yessi Safitri)

Artikel sebelumnyaPertamina Terus Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Batang-Pekalongan Dengan Kerja Sama Disperindag Setempat
Artikel selanjutnyaREI Jateng Sulit Wujudkan Program BTN Rumah Murah, Ini Alasannya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini