Jelang Lebaran Sriwijaya Air Grup Buka Rute Semarang-Pangkalan Bun

Semarang, Idola 92.6 FM – Setelah sukses membuka rute baru Semarang-Makassar pada 28 April 2017 lalu, kini Sriwijaya Air Grup kembali membuka rute baru Semarang-Pangkalan Bun. Rute baru secara resmi akan dioperasikan mulai 16 Juni 2017, atau sekitar 10 hari jelang lebaran 1438 H.

Manager District Sriwijaya Air Semarang Budi Sasongko mengatakan pembukaan rute baru ini untuk meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota di Indonesia, terutama Pangkalan Bun-Jawa Tengah. ”Jadi ini dilakukan untuk mendukung sektor pariwisata, karena tak jauh dari Pangkalan Bun ada tempat wisata orang utan yang sangat indah. Dari bandara kita bisa meneruskan perjalanan dengan menggunakan naik perahu klotok tradisional,” tutur Budi didepan tamu undangan travel agent dalam rangka buka bersama yang digelar Sriwijaya Air Grup di sebuah hotel di Semarang, Jumat (9/6).

Menurut Budi, nantinya pesawat yang digunakan untuk melayani penerbangan Semarang-Pangkalan Bun menggunakan jenis Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 seat, 8 diantaranya dibuka untuk kelas bisnis. ”Jadi ada 120 kursi yang kami sediakan untuk melayani rute baru Semarang-Pangkalan Bun,” terang Budi.

Sebelum berangkat dari Semarang, pesawat lebih dulu akan diterbangkan dari Pangkalan Bun pada pukul 08.30 WIB dan akan tiba di Semarang pukul 09.30 WIB. Selanjutnya pesawat akan diterbangkan dari Semarang pada pukul 10.00 WIB dan akan tiba kembali di Pangkalan Bun pada pukul 11.00 WIB.

Pembukaan rute Semarang-Pangkalan Bun memiliki jaringan penerbangan yang terintegrasi oleh dua maskapai yaitu Sriwijaya Air maupun NAM Air, dengan harga tiket mulai dari Rp 528 ribu. (Yessi)

Artikel sebelumnyaBank Mandiri Cetak Lebih Banyak E-money Jelang Lebaran
Artikel selanjutnyaGanjar: Saya Akan Koordinasi Dengan Pemprov Jabar Pekan Depan Terkait Sistem Buka Tutup Pintu Tol di wilayah Saat Arus Mudik Lebaran