Bank Mandiri Cetak Lebih Banyak E-money Jelang Lebaran

Semarang, 92.6 FM-Pada bulan Ramadan ini, Bank Mandiri akan mencetak lima ribuaan e-money untuk transaksi di gerbang tol di wilayah Semarang dan sekitarnya. Pemudik yang menggunakan e-money di gerbang tol otomatis (GTO), bisa mengurangi kemacetan panjang.

CEO Bank Mandiri Regional VII Jateng-DIY Maqin U Norhadi mengatakan, dengan menggunakan e-money, maka transaksi di gerbang tol tak lebiiih dari dua detik. Untuk mendapatkan e-money itu, masyarakat bisa memeroleh dengan membayar Rp50 ribu dengan isi uang elektronik di dalamnya sebesar Rp30 ribu.

Masyarakat yang sudah memiliki e-money, jelas Maqin, bisa melakukan pengisian ulang di anjungan tunai mandiri (ATM) atau di toko-toko ritel yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

“Tujuan sebenarnya untuk memudahkan masyarakat pengguna jalan tol. Dan untuk Jasa Marga bisa meningkatkan layanan. Tahun kemarin transaksinya tembus 10 juta, tahun kita targetkan 13 juta transaksi,” kata Maqin.

Saat ini, lanjut Maqin, pengguna e-money Bank Mandiri sudah mencapai 468 ribu sampai April 2017 kemarin, sedangkan nilai transaksinya sudah mencapai Rp61 miliar. Sampai akhir 2017 ini, pihaknya menargetkan 500 ribu kartu bisa digunakan di wilayah Jateng-DIY. (Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Diskusi Panggung Civil Society Juni 2017 [1]
Artikel selanjutnyaJelang Lebaran Sriwijaya Air Grup Buka Rute Semarang-Pangkalan Bun