Pemprov Akan Bantu Percepatan Pembangunan Jalan Tol Pejagan-Semarang

Semarang, 92.6 FM-Guna melancarkan arus mudik Lebaran 2017, Pemprov Jateng akan memfungsikan ruas-ruas jalan tol yang melintas di Jawa Tengah. Salah satunya adalah ruas jalan tol Batang-Semarang yang akan difungsikan. Pemprov Jateng akan membantu proses percepatan pembangunan jalan tol yang melintas di provinsi ini.

Kepala Bidang Ruang Bangun dan Pengawasan Teknik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono mengatakan, menjelang arus mudik Lebaran nanti, pihaknya akan menghentikan pengerjaan perbaikan atau pembangunan jalan mulai H minus 10. Sementara, untuk pengerjaan jalan tol, mulai dikurangi perbaikan pada H minus 30 Lebaran dan hanya perbaikan yang sifatnya tidak mengganggu arus lalu lintas.

Saat ini, jelas Hanung, proyek pembangunannya belum selesai 100 persen dan rerata masih 60 persen. Misalnya tol Pejagan-Pemalang 68 persen, Pemalang-Batang 12,20 persen dan Batang-Semarang 12,80 persen. Khusus untuk jalan tol Batang-Semarang, pihaknya akan mengupayakan agar bisa digunakan secara fungsional.

“Jalan tol masih kami upayakan fungsional sampai Semarang. Kalau untuk exit tol yang melintasi kabupaten/kota, kami akan koordinasikan dengan pemerintah setempat,” jelas Hanung.

Dengan bisa digunakannya ruas tol Pejagan-Semarang itu, lanjut Hanung, diharapkan bisa mengurai kemacetan di provinsi ini saat arus mudik Lebaran nanti. Terlebih lagi, di Jawa Tengah masih ada beberapa ruas jalan yang dalam proses pengerjaan elevasi. (Bud)

Artikel sebelumnyaPembubaran Ormas Yang Dianggap Anti-Pancasila, Efektifkah Sebagai Upaya Memperkuat NKRI?
Artikel selanjutnyaBPBD Jateng Waspadai Potensi Kebakaran Hutan Saat Kemarau

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini