Peringati Nuzulul Quran, Pertamina MOR IV Santuni 250 Anak Yatim

Semarang, 92.6 FM-Memeringati Nuzulul Quran, PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV mengajak 100 anak yatin berkunjung ke kantor Pertamina, di Jalan Thamrin, Selasa (13/6). Selain di Thamrin, setiap depo di wilayah MOR IV juga mengajak 50 anak yatim buka puasa bersama. Sehingga, totalnya mencapai 250 anak yatim.

General Manager PT Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum mengatakan, khusus untuk di wilayah Semarang melibatkan dua yayasan yatim piatu. Yaitu Yayasan Al Muslim Puspanjolo sebanyak 44 anak, dan Yayasan Yasita Al Anwar sebanyak 56 anak.

Acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia itu, jelas Ibnu, ada sembilan ribuan anak yatim yang disantuni Pertamina pada bulan Ramadan tahun ini. Kegiatan kali ini, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina kepada lingkungan sekitar.

“Jangan dilihat berapa yang kita berikan kepada mereka, tetapi bentuk kepedulian kami kepada mereka itu yang penting. Sehingga, dengan bantuan yang diterima, mereka juga bisa ikut merayakan hari Lebaran,” kata Ibnu.

Sementara itu, Area Manager Communication and Relation Jawa Bagian Tengah dan Yogyakarta Andar Titi Lestari menambahkan, menyantuni anak yatim menjadi kegiatan safari Ramadan dan merupakan agenda tahunan Pertamina setiap bulan puasa. Tujuannya, sebagai sarana komunikasi dan bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat sekitar. (Bud)