Pertamina Serahkan 7 Unit Ambulan Gratis Untuk Kelompok Masyarakat Yang Membutuhkan

Semarang, 92.6 FM-Kepedulian Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV kepada masyarakat di bidang kesehatan, terus ditingkatkan dalam upaya meningkatkan mutu kesehatan. Salah satunya melalui penyerahan bantuan tujuh unit mobil ambulan gratis, kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan, di halaman kantor Pertamina, Senin (5/6). Di antaranya kepada Yayasan Al Muhtaj di Kabupaten Jepara, Yayasan Bhennika Karya Boyolali dan Panti Asuhan Al Hikmah Kecmatan Sayung Kabupaten Demak.

General Manager PT Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum mengatakan, bantuan armada mobil ambulan yang diserahkan itu merupakan tanggung jawab sosial Pertamina kepada masyarakat di sektor kesehatan. Karena, program tanggung jawab sosial Pertamina ada empat pilar, yaitu bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan dan kesehatan.

Penyerahan bantuan armada ambulan gratis itu, jelas Ibnu, didasari kebutuhan masyarakat akan peningkatan pelayanan kesehatan di daerah setempat. Terutama, untuk wilayah yang belum terjangkau armada ambulan gratis karena letaknya cukup jauh dari tempat layanan kesehatan.

Penyerahan bantuan amada ambulan gratis itu, sebelumnya melalui seleksi berdasarkan proposal yang diajukan kelompok masyarakat itu. Setelah dianggap memenuhi persyaratan, maka bantuan armada mobil ambulan bisa diserahterimakan.

“Satu armada mobil ambulan gratis berikut perlengkapannya, senilai kurang lebih Rp170 juta. Diharapkan, dengan adanya bantuan mobil ambulan gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat dan meringankan warga kurang mampu,” kata Ibnu.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan mobil ambulan gratis dari Kabupaten Jepara, Totok Rubianto mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya itu. Sebab, wilayahnya cukup jauh dari lokasi pelayanan kesehatan terdekat. Bahkan, jika harus ke RSUD Kartini harus menempuh perjalanan kurang lebih 60 kilometer.

“Kalau ada warga yang sakit, kami harus nyewa mobil mengantar pasien ke tempat kesehatan. Dengan adanya bantuan ambulan gratis ini, sangat membantu kami tentunya,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Terus Meningkatkan Daya Saing Indonesia?
Artikel selanjutnyaDinhub Jateng Bentuk Posko Terpadu Lebaran di Wisma Perdamaian