Perum Bulog Jateng Siap Uji Coba Voucher Pangan Tahun Ini

Semarang, 92.6 FM-Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah pada tahun ini bakal melakukan uji coba voucher pangan sebagai, pengganti beras bagi masyarakat miskin. Perum Bulog Divre Jateng akan bekerjasama dengan perbankan dan warung yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet, untuk menyediakan bahan pokok itu.

Kepala Perum Bulog Divre Jateng Usep Karyana mengatakan voucher pangan tidak jauh berbeda dari penyaluran beras miskin pada umumnya. Hanya saja, perbedaannya rumah tangga sasaran (RTS) akan mendapat voucher elektronik yang bisa ditukarkan dengan bahan pokok. Pemilik voucher, yakni rumah tangga sasara bisa menggunakannya untuk membeli kebutuhan pokok yang dikehendaki.

“Di dalam kartu akan terisi nominal sekira Rp110 ribu sampai Rp120 ribu. Bisa digunakan untuk membeli bahan pokok,” ujar Kepala Perum Bulog Divre Jateng Usep Karyana, Senin (16/1).

Lebih lanjut Usep menjelaskan, sebelumnya para penerima beras miskin hanya menerima beras saja. Sekarang, dengan pemberlakuan voucher itu para pemilik bisa memilih komoditas sesuai dengan kebutuhannya.

Diberitakan sebelumnya, penyaluran beras miskin akhir 2016 kemarin mencapai 100 persen. (Bud)

Artikel sebelumnyaBanjir Lumpur Terjang Jalan Raya Kaligawe (Video)
Artikel selanjutnyaBawaslu Jateng Tetapkan 5 Awas Untuk Pantau Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara