PLN Raih Penghargaan Dari Menristek Dikti

Semarang, Idola 92.6 FM-Pengembangan kawasan Ekowisata Sungai Mudal di Kulon Progo, Yogyakarta yang dilakukan PLN Distribusi Jateng-DIY, ternyata membuahkan hasil. Tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat karena banyak wisatawan yang datang, tetapi juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

PLN Distribusi Jateng-DIY meraih predikat Gold di penghargaan Indonesian CSR Awards 2017, dengan kategori “Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat”. Penghargaan ini diserahkan secara simbolis Staf Ahli Kemendikti Dr. Hari Purwanto dan diterima Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Hardian Sakti Laksana, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017) kemarin.

Hari Purwanto mengatakan dedikasi yang dilakukan PLN, patut mendapat apresiasi tinggi. Sebab, sebagai perusahaan pelat merah sangat peduli dengan lingkungan sekitarnya. Bahkan, mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat setempat melalui pengembangan kawasan ekowisata Sungai Mudal di Kulon Progo.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah peduli kepada investasi sosial dan pembangunan yang berkelanjutan,” kata Hari.

Sementara, Hardian Sakti Laksana menambahkan program pengembangan Sungai Mudal ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN, terutama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Melalui program ini, kami membantu mengangkat potensi alam untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar kawasan Sungai Mudal,” ujarnya.

Lebih lanjut Sakti menjelaskan, melalui program pengembangan Sungai Mudal di Kulon Progo, pihaknya berupaya memanfaatkan sumber air menjadi potensi wisata.

” Sejak dibuka pada 2015, Sungai Mudal telah memberikan dampak positif bagi perekonomian warga sekitar. Misalnya pembukaan warung di sekitar lokasi, jasa transportasi ojek dan lahan parkir,” jelasnya.

Sebelumnya, PLN juga mendapat penghargaan Indonesia Green Awards dan penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) lingkungan. (Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Idola Business Gathering November 2017
Artikel selanjutnyaAntusias Masyarakat Di Pilgub Jateng 2018 Masih Kurang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini