PPP Akan Siapkan Kader di Pilgub Jateng 2018

Semarang, 92.6 FM-Partai politik (papol) di Jawa Tengah bersiap-siap untuk meramaikan bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Salah satunya adalah Partai Pesatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan, tidak mungkin ada parpol yang tidak memiliki calon di bursa Pilgub Jateng 2018 mendatang. Pihaknya sebagai parpol lama, juga telah menyiapkan kader untuk bisa meramaikan pesta demokrasi rakyat tahun depan itu.

Menurutnya, PPP sudah menyiapkan beberapa kader yang mempunyai kompetensi untuk maju di Pilgub Jateng 2018. Hanya saja, sampai saat ini proses penjaringan terus berjalan dan terlalu dini untuk menyebut namanya.

Masruhan menyatakan, konsolidasi internal sudah dilakukan sejak Pilkada Serentak 2015 dan 2017 kemarin. Bahkan, hasil yang didapat saat pilkada 2015 PPP di 11 daerah calonnya memenangi pilkada. Sedangkan di 2017, dari tujuh daerah, lima calon yang diusung juga menang.

“Kalau parpol tidak punya calon di pilgub, saya kira kok naif sekali. Apalagi PPP itu partai lama, dan pasti sudah menyiapkan kadernya. Tapi, terlalu pagi kalau saya menyebut nama,” ujarnya.

Sementara itu, ia mengakui popularitas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat ini masih sangat tinggi dan belum terkalahkan. Namun demikian, pihaknya mengaku akan menyiapkan nama lain yang popularitasnya tidak kalah dari Ganjar Pranowo. (Bud)

Artikel sebelumnyaKomisi D Minta Dishub Antisipasi Exit Tol Salatiga Yang Dinilai Sempit
Artikel selanjutnyaPT Phapros Tbk Terbitkan MTN Rp200 miliar Untuk Optimalisasi Pabrik Baru dan Mesin Industri

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini